Selasa, 23 Agustus 2011

Karena Ku Jatuh… Di 3 Hati ( Chapter 1 )


_Cewe Cacing dan Cowo Tawon_

          Kringg…kriinggggggg sebuah jam beker berbunyi di sebuah kamar seorang gadis cantik. Dia bernama Ify. Dan jam beker itu kembali mengeluarkan suranya kembali. Kring…..kriinggggg


“Aduhhhh,,berisik banget sih,,, gak tau gue lagi ngantuk banget apa ya” sungut ify kepada jam beker *jam beker kok di Tanya (?)* ify pun langsung terbangun dengan malas-malasan untuk mematikan jam beker kesayangannya yang berbentuk tokoh cartoon favoritnya..yakk..apa lagi kalo bukan stitch,selain stitch ify juga menyukai ‘Doraemon’… kembali lagi ke Ify

   “haahhh??? HUAAAPAAA??? Udah jam 6.30 aaa… mampus! Gue  telat…wooyy…gue telat” kata ify sambil ngedumel sendiri. Ify langsung cepet cepet kek kamar mandi.. untuk segera membersihkan dirinya dan juga cepet-cepet karean gak mau di tinggal sama kakak dan adiknya.





***


          Selesai mandi. Ify bergegas memakai seragam barunya… yakkk!! Ify baru saja lulus SMP!! Dan Ify juga segera memakai perlatan MOSnya karena dia akan menjalankan MOS pertamanya! Dan Ify gak mau sampe telat… dan tak lupa ify memakai sebuah jam kebanggaanya yang bergambar.. ‘STITCH’. Oyaa..Ify bersekolah di SMA ternama di JAKARTA.. dan SMA itu adalah SMA Alvinoszta School dan katanya SMA itu adalah orang tua murid yang punya,dan anaknya pun sekolah dio SMA itu.. dan sayangnya ify gak tau!



***


Ify buru buru turun ke bawah dengan dandanan seperti ondel-ondel… dan dia turun kebawah sambil memakai jam stitchnya…karena saking konsennya sama jam yang di tangannya, ify pun terpeleset. ^ify maap^ dan akhirnya..kalian semua tau?? Ify di tertawakan oleh adiknya…. Yang memang bandel dan ngeselin.. tapi walaupun begitu adeknya ify tuh ganteng,imut,lucu,pinter,perhatian,jail,ngeselin pokoknya… “THE BEST lah”… :D siapa lagi kalo bukan ‘ Muhammad Raynald Prasetya’
Ray ketawa… ngakak banget! Kakaknya yang emang ikutan jail juga ikutan ketawa.. tapi gak sengakak RAY… oiya ify ini anak kedua dari tiga bersaudara… mau tau kakaknya IFY?? ^ahelah kalian mah udah tau :p^

“woyyy..lo berdua! Ngapa ketawa? Seneng gue jatoh? HAH?!” Tanya ify melontarkan pertanyaan kepada kakak dan adiknya! Namun yang di Tanya masih aja ketawa ^ dasar^

“HEH! Jawab!” gertak ify memaksa agar kakak dan adiknya menjawab

“hahaha.. en..ggak… kak.. wuhahahaaa…” jawab ray terputus-putus karena seneng melihat orang lain menderita.. ^parah ray^

“IHHH..RAY!!! AWAS YA LU… KENA GUE JADIIN SOP” kata ify dengan muka merah karena marah dan malu dan satu lagi “MANYUN”… ^ada ada aja deh nih :p^. Ify pun berlari lari untuk mengejar ray.. yang notaben jail! Dan akhirnya terjadi aksi kejar2an di dalam rumah yang lumayan besar

“hei..heiii.. udah dong..ngapain sih kalian berantem Cuma masalah kaya gini? Sepele tau gak! Udah mau pada berangkat gak? Kalo gak gue tinggal! Kata kak rio melerai aksi kejar-kejaran yang di lakukan oleh RaFy.. dan akhirnya RaFy berhenti saling kejar-kejaran dan berlari mengejar kakaknya di garasi…




***

       
         Akhirnya mereka bertiga (RaFYo) berangkat ke sekolah.. pertama-tama rio mengantar adiknya RAY dulu ke SMPnya di SMP Nusa Indah dan setelah itu baru dia dan ify pergi kesekolahnya… Setelah Ray sampai di SMP Nusa Indah, Ray di sambut oleh DeZy… (DevaOzy) dia adalah sahabat Ray. Ray menghampiri meraka yang menunggunya di depan gerbang masuk SMPnya.. namun sebelum itu Ray berpamitan kepada kedua kakaknya. Akhirnya DOR (DevaOzyRay) memasuki SMPnya.. namun saat berjalan dan hampir sampai di kelas…

         Tiba tiba di samping deva.. telah lewat dua orang cewek cantik.. yak siapa lagi kalo bukan CHAKE (AchaKeke) tapi CHAKE sangat cuek kepada mereka bertiga padahal anak2 cewe yang ada di sana sedang terbengong2 melihat kedatangan 3 pemuda yang ganteng ganteng itu… tapi tidak untuk CHAKE… ChaKe pun langsung melewati RaDZy dengan cueknya sedangkan DeZy terbengong2 melihat dua cewek cantik tadi itu… ^bocoran^ ( sebenarnya DeZy dan Ray tidak mengenal cewe tadi.. namun ChaKe mengenal mereka..secara  tapi mereka berdua tidak seperti cewe2 lainnya yang heboh menerikan nama mereka.. maka itulah DeZy jatuh cinta pada pandangan pertama…)


***


“Yaaa..tuhan bidari dari mana ya tuh> cantik banget” kata ozy berkhayal memikirkan
kedua cewe tadi namun dia hanya memikirkan satu cewe berambut panjang dan ikal dengan berkulit cerah tadi dia ACHA

“WAAHHAAA…iya zy bidari darimana ya??”kata deva ikut2an membanggakan cewe tadi namun yang di pikirkan deva hanya cewe cantik beranbut agak panjang agak ikal yang manis+imut dan berkulit agak sawomatang dia KEKE…

“HEH!! Jangan bilang lu suka sama tuh cewe tadi” kata DeZy bersamaan

“wooyyy..tadikan tuh cewe ada dua zy! Masa gue embat dua2nya? Lagian gue suka yang rambutnya agak panjang terus agak ikal yang kulitnya sawo matang kaleee” kata deva mencibir ke ozy.. karena dia di tuduh suka sama 2 cewe tadi

“akhirnya selamat deh gue..gue suka yang satunya! Yang rambutnya panjang terus putih” kata ozy sambil membayangkan cewe itu LAGI”

“ ntar gue mau kenalan sama dia ahhhh” kata DeZy di dalam hati meraka masing2



***


“ehhh..cha tadi RaDZy ganteng ya” Tanya keke kepada sahabatnya ACHA

“gak ahh..biasa aja! tapi lumayanlah..hehehe” kata acha nyengir sambil ‘v’ kan jarinya

“terus kenapa lu kabur dari RaDZy ?” Tanya keke lagi

“ngapain deh? Kenapa jadi ke RaDZy? Udah yuk ganti topic” kata acha yang bosen karena sahabtnya daritadi hanya ngomong tentang RaDZy terussss

“ehh..iya deh.. chAchaaaaaaaa” kata keke setengah berteriak

“WOYYY…apaa2an sih elu ke” kata acha ngotot! “Jarak lu sama gue kan Cuma 20cm ke..gak perlu TERIAK” kata acha lagi

“ehhh..iya mangap acha :p” kata keke sambil memeletkan lidahnya kea cha

“hah?? MANGAP??? MAAF kaliii keke” kata acha gemes sambil menjitak puncak kepala keke

“waaaawww… sakit acha!!!” kata keke megaduh kea cha yang gak di terima kepalanya di jitak gitu aja
“yang map ke” kata acha agak merasa bersalah

“ehhh..iya oliv kemana ya kek?? Kok dari tadi gak keliatan?” Tanya acha ke keke AGAIN

“ehh..elo ya cha… ^gentian keke jitak acha^ gue Tanya malah Tanya balik” kata keke kesel…

“elaaahhh..ntar juga dateng..yuk ke.. masuk kelas! Bisa di sembur abis kalo gak masuk ke kelas sama pak duta” kata acha yang ngebayangin

“HAH??? DEMIAPA?? EMANG HARI INI PAK DUTA?” Tanya keke panik
“iyaa keke..” jawab acha santai

“ACHAAA..GUE BELOM NGERJAIN PR DARI PAK DUTAAA…ADUHHHH GIMANA DONGGGG??” Tanya keke paniknya bertambah… dan hmmm..hampir nangis

“WHAAATTT???belom? sama sekali?? Aduhhh keke jangan nangis dong!” jawab acha khawatir ngeliat sahabatnya mau nangis dan iba juga ngeliat keke belom ngerjainn PR
“yaudah..deh gakpapa. Yuk masukkkkkk”kata keke ceria kembali dan menarik acha untuk masuk ke kelas


***

-Kelas CHAKE-

Tiba – tiba di kelas ChaKe


“woooyy..teman teman…”kata patton si ketua kelas

“apa coyyyyyy”kata anak anak membalas sahutan dari patton

“jadi gini..nanti pak duta ada..tapi katanya PRnya gak di koreksi”kata patton santai lalu menunjukan cngiran lucunya

1….2….3…

“HAH?SUMPAH? DEMI APA? YEEEE..YEEE..PAK DUTA GAK NGOREKSI PR..YEYEYE..”kata anak anak sekelas gaduh..ada yang lompat lompat,,nyanyi nyanyi..breakdance..bahkan ada yang nangis di pojokan kelas *lebay*

“keke..keke..tuh denger pak duta gak ada..selamet deh lo”kata acha sambil menggoda keke

“huuu..iya iya,,tau gue..tau “kata keke tersenyum ke acha


“WOOOYY..DIEM! PAK DUTA MAU DATENG” kata abner yang di tugasin anak2 untuk memantau kehadiran pak duta-_-

Jsgdknfdbzczgfcxhfzsjbcldmcv…suara gaduh anak anak..

“Selamat pagi anak-anak”kata pak duta dengan dinginnya

Kriikk..krikkk..kriikk..bunyi jangkrik

“HEY..KALIAN TIDAK DENGAR?SAYA MENGUCAPKAN SALAM PADA KALIAN”kata pak duta tegas namun kencang

“eee..PAGI PAK DUTA” kata anak anak serempak

“oke pagi kalian sudah denger? Saya tidak akan mengorekdi PR?”kata pak duta bertanya kepada anak anak di kelas

“iyaa pak..sudah”kata anak serempak menjawab pertanyaan dari pak duta

“Oke saya akan menerang”kata pak duta terputus karena terganggu”

“toookk..tokkk..”terdengar suara pintu dari luar”

“Siapa di luar?’ kata pak duta dari dalam

CEKKLEKK…suara pintu di buka



“mm..olivia pak”kata oliv menyembulkan kepalanya dari luar

“OLIIIVVVV…MASUK!”kata pak duta galak

Oliv mamasuki kelas dengan gugup dan takut

“KENAPA KAMU TELAT?”kata pak duta gal;ak ‘lagi’

“mmm..maaf pak! Saya saya kesiangan”kata oliv gugup dan mulai menaikkan kepalanya

“oke..bapak  punya hadiah buat kamu”kata pak duta tersenyum licik”

“BAPAK MAU! KAMU LARI DI LAPANGAN 5 KALI DAN BERSIHKAN HALAMAN SEKOLAH!!! SAMPAI BERSIH! KALO TIDAK KAMU TIDAK BISA IKUT PELAJARAN!”kata pak duta galak

“hah???pak saya kan hanya telat beberapa men…”kata oliv terputus karena sudah di serobot pak duta

“APA OLIV?KAMU MAU BANTAH? SAYA TAMBAHKAN! KAMU LARI KELILING LAPANGAN SEBANYAK 10 KALIIIIIIII”kata pak duta dan berteriak

Sontak kelas kaget dengan perkataan  pak duta “ChaKe” menatap Oliv IBA! Mau bantu tapi gak bisa


“iii..iya pak!”kata oliv pasrah dan melangkahkan kakinya keluar kelas


PAK DUTA SARAP!”oliv mencibir pak duta terus menerus di sepanjang perjalanannya karena gak terima sama hukuman dari pak duta

“AARGGGHHH….pak duta gak banget deh..telat beberapa menit HUKUMANNYA  BEJIBUN! SARAP SARAP SARAP!!!!”kata oliv mencibir pak duta terus2an

Karena saking asyiknya mencibir pak duta,oliv gak nyadar kalo di depan dia ada orang yang sedang lari dan terburu-buru dan akhirnyaaa

Bukkk….Braaakkk…Cetaaarrrr

“Aww…sakit”tariak Olivia kesakitan karena di tabrak seseorang

“Heh,kalo jalan pake mata dong! Punya mata gak sih lo?mata lo ada 4 masih aja gak ngeliat.. ck”kata orang itu marah-marah

“Lo gak liat apa jus gue jadi jatoh kaya gini”kata orang itu lagi

“Seharusnya gue yang marah2 sama elo,bukan elo yang marah sama gue!!! Siapa suruh lo lari lari..lo juga gak liat apa di depan lo ada orang?”kata oliv sengit

“Peduli amat gue,di depan gue ada orang apa gak..dasar cacing”kata orang itu sengit dan tak ada angin apa langsung mengganti nama oliv menjadi “cacing” -,-

“HEH,,,enak aja lo sembarang  panggil nama gue cacing…gue Olivia!! Buka cacing! Dasar tawon!! Kata oliv yang ga ada angina apa langusung mengganti nama cowo yang di hadapannya jadi TAWON”kata oliv gak terima namanya di ubah jadi ‘cacing’ dan oliv juga mengganti nama orang itu jadi ‘tawon’ -,-

“Enak aja lo..ubah nama gue! Nama gue RAY, nama keren keren lo ubah jadi ‘tawon’”kata ray gak terima juga namanya di ubah dari ‘RAY’ jadi ‘TAWON’ -____-

“Lah?gak papa dong! Lo ngatain gue cacing..gue ngatain lo tawon! Lagian liat aja rambut lo kaya tawon! Walaupun kagak keribo! Tapi kan rambut lo panjang terus tebel gitu kan kaya sarang ‘tawon’ HUAKAKAKAKKK”kata oliv ngata2in RAY dan langsung tertawa terbahak-bahak

“GILA…gue di permalukan sama si cewe ‘cacing’ ini”kata ray mencibir dalam hati

“eh iyaaa..bye tawoonnn gue pergi dulu! Mau ngejalanin hukuman dari pak duta… hahaha”kata oliv berlalu dan tertawa

“GAK USAH BALIK-BALIK LAGI LO CING”kata ray geram dan menghentakkan kakinya

“wleeee”kata oliv memeletkan lidahnya kearah ray


***

-Lapangan sekolah-

“hah..hah..hah…cape banget hah..hah…malah tadi lupa sarapan lagi dirumah!! Tapi mau gimana lagi tinggal 3 puteran lagi…hah..hah..semangat oliv!!!”kata oliv kelelahan karena telah berlari 2 putaran

Tapi saat mau ke putaran yang ke empat..tiba tiba maag oliv kambuh

“yaa ampunn…sakit bangettt”kata oliv berlutut dan memegangi perut yang sebelah kiri

“ayoo dong..jangan kumat..tinggal 2 putaran lagi..”kata oliv berusaha berdiri walaupun perutnya sakit banget

BRRRUUUKKK…

Tiba tiba oliv jatuh tersungkur di lapangan..tapi sebelum jatuh ke tanah tiba-tiba ada seorang anak yang berlari dannn

“Haappp..untung aja ketangkep..eh lo gak papa kan cing?”kata anak itu yang ternyata ray dan dia berhasil menangkap oliv yang hamper ambruk

Ray dateng pada saat detik2 oliv jatuh..pada saat itu ray gak sengaja ngeliat oliv yang hamper ambruk…dan ray tak tau dapet wangsit darimana dia langsung berlari kea rah oliv

“arrggghhh….ray perut gue sakittt”kata oliv mengerang dan memegangi perut sebelah kirinya lagi

Tanpa seijin dari oliv,Ray langsung menggendong oliv ke UKS denga  perasaan ‘khawatir’ *maybe*

“ehhh..ren aren..lo anak PMR kan?”kata ray bertanya ke salah satu anak di UKS

“eh..iya kenapa ray?lah ini siapa ray?”kata aren menjawab pertanyaan ray dan kaget dengan cewe yang di gendong ray

“ini..temen gue!! Tolongin dia kayanya maagnya dia kambuh.. iya kan liv?”kata ray menyuruh aren nolong oliv dan bertanya ke oliv dan oliv hanyaa… mengangguk

“yaudah sini gue bantuin temen lo..tapi lo keluar dulu!!JANGAN NGINTIP!!” kata aren menyuruh ray keluar dan memeberikan penekanan pada kalimat ‘ JANGAN NGINTIP’

“yaelah..ogah amat gue ngintip…yaudah gue keluar ren oliv”kata ray melangkahkan kakinya keluar UKS dan menunggu di luar.



OCHA-DEKE-RAVIA




Tidak ada komentar:

Posting Komentar